Fakta Falaka Mematikan Kalian Bagi Pengguna

Ilustrasi_zombie._karena_falaka

Narkotika atau bahan berbahaya yang disingkat dengan narkoba adalah istilah dari pemerintah Indonesia untuk menggambarkan narkotika atau zat dalam obat yang dapat mengakibatkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilang rasa nyeri serta dapat menimbulkan rasa ketergantungan kepada pemakainya. Narkotika sendiri punya banyak sekali jenis  mulai dari yang berasal dari tanaman atau non tanaman, baik dalam tekstur yang sintetis atau pun non sintetis. Hampir seluruh Negara di dunia memiliki undang-undang yang berisikan larangan penggunaan dan pengedaran narkoba, karena pada dasarnya narkoba memang merusak moral dan juga kesehatan.

Kebanyakan orang yang mengkonsumsi barang haram ini katanya merasakan sensasi yang tiada tara, karena yang dia rasakan  seperti melayang, terbang, dan rileks. makanya tidak heran kalau sampai sekarang bareng ini tidak hilang karena pemakai akan merasakan sensasi ketagihan untuk menggunakannya kembali. padahal pemakai tau jika mengkonsumsi itu akan merusak organ mereka secara cepat. Apalagi sekarang ada jenis narkoba baru yang memiliki dosis yang lebih tinggi di bandingkan dengan narkoba yang sudah ada karena efek yang di berikan lebih mengerikan dibandingkan dengan yang lain yaitu Falaka. jenis ini akan membuat pemakai seperti hilang kesadaran karena dosis yang tinggi melewati dosis kokain ini akan membuat pemakai seperti zombie? seram sekali bukan jika pemakai seperti zombie akan berlarian tidak jelas mengganggu orang yang ada di sekitarnya.

Berikut adalah beberapa fakta tentang FALAKA!

1. Apa itu Falaka?

Falaka adalah narkoba jenis baru yang mengandung zat pyrrolidinopentiophenone atau PVP (alpa-PVP). Awalnya Falaka merupakan obat sintesis yang di buat sejak 1960. Falaka terlihat seperti kristal yang mempunyai bau yang sangat menyengat. Fakta Falaka Mematikan Kalian Bagi Pengguna.

2. Seberapa kuat Sih?

Jenis narkoba ini lebih kuat 10.000 dibandingkan dengan kokain. karena itu narkoba ini populer di kalangan para remaja karena kegembiraan yang dirasakan saat mengkonsumsi membuat pemakai lepas dalam alam sadarnya.

3. Mengapa Berbahaya?

  • Efeknya ke Otak

ketika Falaka dikonsumsi, maka efeknya sama dengan narkotika yang lainnya yaitu akan mendorong produksi hormon yang dapat membuat seseorang merasa enak dan nyaman. Namun saat yang bersamaan falaka juga akan membuat otak rusak dan tidak berfungsi.

  • Kerusakan Pada Ginjal

Falaka diketahui akan terus melonjak hingga suhu tubuh anda mencapai 40 derajat, suhu tubuh yang tinggi akan mengakibatkan kerusakan ginjal atau gagal ginjal, dan bahkan kematian. falaka juga meningkatkan tekanan darah sehingga bagi pemakai yang memiliki darah tinggi akan kemungkinan terkena serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

  • Dampak Ke Tubuh

ketika seseorang mengkonsumsi falaka maka ia akan mengalami tidak bisa berfikir dan suhu tubuhnya akan naik mencapai 40 derajat celsius. karena hal ini maka akan membuat para pemakai menjadi cenderung bersikap agresif dengan kekuatan ekstrem.

  • Punya Potensi Tinggi

Falaka merupakan jenis narkotika dengan efek yang sangat kuat. Biasanya seseorang memakai 0,1 gram untuk bisa merasakannya , namun jika memakai lebih sedikit saja efek berbahaya yang berdampak fatal bisa muncul. Bahkan overdosis yang ringan akan mengakibatkan masalah jantung, agitasi, atau perilaku agresif.

  • Menjadi Zombie

mengapa karena saat mengkonsumsi ini pemakai akan merasakan hal yang tidak mungkin orang lain lakukan, kelakuannya seperti zombie yang berlarian tidak jelas dan akan melukai orang yang ada di sekitar atau sekelilingnya.

 

Nah, dengan adanya narkoba jenis baru ini, kita akan semakin tahu bahayanya narkoba sebernarnya, maka dari itu waspadailah narkoba jenis apapun itu karena itu sangat berbahaya untuk anda dan orang yang anda sayangi.

 

author
No Response

Leave a reply "Fakta Falaka Mematikan Kalian Bagi Pengguna"